Natasia from Australia

Posted by ::-Big BoZZ-:: On 21.25 0 komentar

Hallo temen2 di Indonesia
Sekarang aku di Aus padahal dulu aku gak mau di sini,tapi ternyata yg diatas berkehendak lain.... mau ga' mau aku cuman boleh ke Aus... panjang deh ceritanya.... kepanjangan kalo diceritain di sini... hehehhe.....

Alasanku sekolah di sini banyak sih kan deket lagipula ada saudara di sono, jadi kalo ada apa2 lebih gampang ke sono nya. And yang pasti, lebih gampang monitornya. Kan aku anak pertama mereka yang cabut ke luar so pasti mereka takut.... maklumlah, semua ortu juga kebanyakan begitu...


Kalo di Aus pertama kali kendala yang paling besar tuh bahasanya ama porsi makanannya. Kalo bahasa yang paling susah karena accent sama slank nya.... kan beda banget sama British-English ato America-English.... wong kadang2 orang amerika ama inggris aja bingung kalo ngomong sama Aussie apalagi aku.
Hmm lezatnya..slurp, ada tempe penyet,rujak soto,pecel Melbourne wkwkwk

Nah kl porsi makanan pasti kl cowok kesenengan... kl cewe senep... masak porsi makanan 2-2.5 kali lipat porsi sini. apalagi pertama2 gak tau kalo bisa dibawa pulang meski tinggal dikit banget.... jadi gitu deh... kalo ga hati2 pasti melembung....Apalagi masakannya enak2...


Kalo soal cuaca still ok.... tapi kalo g tahan dingin bahaya tuh di Melb, di Melb kita bisa kerasa 4 musim dalam satu hari...
yang bikin susah adaptasi buat kebanyakan orang itu gara2 home sick ama culture shock... kan kalo terpaku ama home sick bikin org ga bisa nikmati sana, akhirnya g bisa terlalu adaptasi deh. Culture shock sih karena background kita yang dari org asia yang masih kental bgt budayanya and g sebebas sana, jadi kdg2 kaget aja. Bahkan bbrp org sangking kagetnya g bisa trima budaya sana.

Kalo pas di sana aku juga ambil kerja Part-time ama pelayanan di gereja..... jalan2 juga pasti lah... ngumpul gt ama temen2..... seperti anak-anak muda di sini lah cuman kalo aku ditambah itu tuh, kerja ama kegiatan gereja.... kan di sana labih bebas soal kerjaan sama kegiatan religius gitu...

kalo aku lebih dibilang tinggal di daerah campuran china ma bule.... Indo sih jarang banget.... jadi mau g mau, ngomong mesti Inggris..... ada enaknya ada g enaknya sih..... tp ga nyesel kok tinggal d situ..


Aku kadang sakit di lingkungan bermusim beda ini. kebanyakan sakit gara-gara kecapekan aja sih.... tapi pas plg sini itu baru kerasa.... since masakan di sana lebih sehat sama lebih bersih pas ke sini rada sakit sih kena masakannya... sekarang dah gpp kok... hehehhehe...

Ayo kapan kalian ke Aussie.Kutunggu

Temenmu
Natasia (Kakak Chyntia Dewi- Cita Hati)

Categories:

0 Response for the "Natasia from Australia"

Posting Komentar