VITA JUNIOR TRADE FAIR

Posted by ::-Big BoZZ-:: On 05.29 0 komentar

Kemaren dan hari ini seru banget di lantai IV soalnya anak-anak kelas 8 jadi pedagang kaki lima (PKL) semua. Cuina sibuk mengocok gelas berisi Milo,Bill Calvin sibuk nge-jual ringtone atau mp3,Cicilia dan Danette sibuk menjajakan acesoris dagangannya (Pedagang Asongan nih yee). Kezia juga sibuk memohon belas kasihan para guru agar dagangannya terbeli.

Cicilia di lantai 3 bergerilya cari pembeli dibarengi Yose, harga yang ditawarkan cukup lumayan antara Rp 3000,- sampai Rp 7000,- kebetulan sich Cicil nembak Mr. Lucky yang mantan Manajer Kasogi - perusahaan Sepatu - Yah namanya sich pedagang ngejualin pedagang Cicil yang kelabakan. Sampe dia nyerah juga dan buka harga asli,wkwkwkwk "Yose tolongin doooong" kata Cicil memohon soalnya Yose senyum-senyum doang siich he hehehe.


Danette lebih sibuk lagi nawarin acesoris babi ke mr. Agus yang sedang sibuk bekerja. Yaaah kandas deh, masak mr. Agus ditawarin babi kalo ditawarin buku gambar pasti dibeli selusin deh. Lagian ngapain Hp dikasih hiasan aneh2 ntar kecantol malahan.

Ketika ditanya tentang hal di atas Bu Yunita selaku Kepsek membenarkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bagian dari pelajaran tentang manajemen (masuk pel. Life skill) keuangan, bagaimana mengatur uang masuk dan keluar,mengatur harga agar tidak rugi,pembukuan yang rapi,dan semua hal yang berbau duit dan perputarannya.


Hari kemaren mereka jualan hal-hal yang berbau multimedia dari buku bacaan sampai digital mp3.Waow canggih juga ide mereka.
Banyak juga sih anak-anak yang berbakat jadi pedagang. Klaudia itu pinter di manajemen dan koordinator ulung,Kezia itu tekun mencari dan mendapatkan materi jualan,Chritine penjual yang sabar, Bill seperti operator heboy lho,sementara Cuina rasanya nanti cocok jualan es juice di warung bakul kentong,Tirza lirungan yang punya suara dengan desibel cukup besar melebihi ambang batas kesabaran manusia rasanya bakat di bidang sales promo.

Nggak nyangka dari dagang dua hari ini mereka dapat hasil yang cukup besar. Antusias anak SD sebagai "mangsa" cukup tinggi lho meski harga yang ditawarkan tidak murah lho.

Mr. Yunita bilang acara ini akan digelar hingga Rabu minggu depan. Jangan ketinggalan dagangannya lho. Tiap hari ganti soalnya. Info detail tanya aja ke Miss Yunita or Miss Sabree di TU. siapa tahu hari terakhir mereka jual mobil Avanza dengan bonus cash back hingga 75 %.
Denger-denger acara prestisius ini akan digelar juga di DHI dengan pangsa pasar para mama dan pembantu.

Categories:

0 Response for the "VITA JUNIOR TRADE FAIR"

Posting Komentar